INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Desa Karangpoh Kecamatan pejagoan

Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Desa Karangpoh Kecamatan pejagoan

Kabupaten Kebumen mengadakan Gerakan Massa Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak pada tanggal 19 April 2024. Kegiatan ini dihimbau oleh Bupati Kebumen, Kepala Dinas Kesehatan, dan Sekretaris Daerah dengan mengkoordinir, menasehati, membimbing dan memberikan contoh kepada masyarakat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Karangpoh dipimpin langsung oleh Bupati Kebumen Ibu hj. Ristawati Purwaningsih, S.St, M.M, dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Pejagoan, Dinas Kesehatan, Kepala Disdukcapil, Kepala Desa Karangpoh dan perangkatnya, serta Kader-kader kesehatan Desa Karangpoh.

Acara diawali dengan sambutan Camat Pejagoan Bapak Tamim Sobri, SIP, MM yang memberi pemaparan tentang DBD, kasus-kasus yang terjadi di kecamatan Pejagoan, beliau mengatakan bahwa kasus mulai muncul dari bulan Januari 2024, dan terjadi peningkatan di bulan Maret 2024. Masyarakat dihimbau untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan membuang genangan air yang ada di ember, bak mandi yang perlu dikuras, genangan air pada ban, kaleng-kaleng, pot bunga dan lain sebagaimanya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Bupati Kebumen Ibu Hj. Ristawati mengatakan bahwa Pemberantasan Sarang Nyamuk dilakukan dengan 3M Plus , yaitu Menguras, menutup, Mendaur ulang +Mencegah gigitan dan perkembangbiakan nyamuk.

Di desa Karangpoh sendiri terdapat dua kasus, kader-kader Desa Karangpoh kemudian meneliti per rumah warga di RT 005/002, selanjutnya dihimbau untuk upaya gerakan PSN dilakukan di masing-masing rumah warga Desa Karangpoh secara mandiri.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2